Demi Sebongkah Berlian

Opini,
Dilihat 126 kali
Penulis : Mega Ayu Oktavina

Mau terlahir kaya maupun terlahir hidup dengan kondisi keuangan keluarga yang serba kekurangan, alangkah baiknya untuk merasakan yang namanya bekerja. Bekerja atau apapun bentuknya untuk menjemput rezeki. Sesungguhnya akan terasa nikmat jika segala kebutuhan kita bisa terpenuhi dengan kerja keras sendiri.

Bekerja keraslah sampai tetanggamu mengira kekayaanmu hasil dari pesugihan

Pernah dengan ungkapan tersebut ?

Yaa mungkin maksudnya sih bekerja kerasnya secara ‘sembunyi-sembunyi’ ya. Jadi gak bisa ketebak tuh sumber kekayaannya dari mana. Demi isi perut yang suka gak bisa kasih toleransi. Demi sang pujaan hati dan keluarga hidup berkecukupan. Demi sebongkah berlian.

Bakalan kerasa banget deh beruntungnya punya skill lebih yang bisa membantu untuk menjemptu rezeki. Gak cuma sekedar skill akademik, tapi soft skill juga. Terkadang soft skill ini yang justru banyak dibutuhkan ketika sudah kehabisan ide buat nyari jalan sumber pemasukan baru.

Padahal keluarga di rumah sudah menunggu penuh harap adanya pemasukan lebih. Sang suami kadang rela pergi pagi pulang larut, kerja lembur bagai kuda, demi sebongkah berlian. Berlian yang bisa dideskripsikan dalam beragam bentuk, tergantung penerjemahan ‘berlian’ bagi sang istri.

Kalau dari awal sudah terbiasa kerja keras, mungkin tidak akan merasa kaget ketika harus muter otak lagi untuk mencari sumber pemasukan demi memenuhi kebutuhan keluarga. Demi memberikan kehidupan nyaman bagi keluarga. Tapi, ada juga sih yang baru bisa terpacu untuk bekerja lebih giat kalau sudah dalam keadaan kepepet.

Bakalan kaget dah tu kalau yang awalnya hidup serba berkecukupan, tiba-tiba hidup dalam kondisi terbatas ketika menikah. Inilah waktunya laki-laki unjuk diri. Mengasah segala kemampuan yang ada demi mendatangkan cuan. Semoga saja semangat para kepala keluarga ini akan terus membara dan tak lelah untuk terus berjuang menghidupi keluarga.

So, buat yang masih belum menikah, maka bersiaplah dari sekarang. Kenali potensi diri. Asah potensi yang ada. Belajar untuk berfikir lebih luas, melihat hal dari berbagai sudut pandang. Bersusah payah di masa muda demi kehidupan nyaman nan layak di masa depan. Jangan lupa untuk diawali dengan do’a agar mendapatkan rezeki yang berkah.

S.E.M.A.N.G.A.T !!!



Komentar (0)

Buat Komentar

Hapus
(*) = Wajib diisi
Whatsapp Gedung Manten