Mau Cari Gedung Pernikahan? 6 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan!

Tips,
Dilihat 244 kali
Penulis : Ismatul nazza

Ketika akan melangsungkan resepsi pernikahan, ada hal-hal yang perlu untuk disiapkan. Salah satu hal yang harus disiapkan yaitu gedung pernikahan. Biasanya dalam menentukan gedung pernikahan sangatlah sulit bagi calon pengantin. Mereka harus benar-benar memikirkan matang-matang gedung mana yang akan dipilih untuk acara resepsi pernikahan mereka. Hal ini karena  salah satu faktor berhasilnya resepsi pernikahan adalah memilih gedung pernikahan yang tepat, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Untuk kalian yang masih bingung bagaimana caranya memilih gedung pernikahan yang tepat,  coba kalian simak hal-hal ini :

 

1.         Sesuaikan dengan jumlah undangan

Pilihlah gedung pernikahan yang sesuai dengan jumlah tamu undangan kamu. Jika tamu undanganmu sekitar 900 orang kamu bisa gunakan gedung dengan kapasitas 1000 orang. Begitu juga bila tamu undanganmu 1200 orang, kamu bisa gunakan gedung dengan kapasitas 1500 orang. Lantas bagaimana jika tamu undangannya hanya sedikit? Kalian bisa menggunakan ballroom dengan ukuran yang tidak terlalu luas dan kapasitas tidak terlalu banyak.

 

2.         Sesuaikan dengan budget

Selain menyesuaikan jumlah undangan, kalian juga harus melihat budget yang kalian miliki. Hal ini agar pengeluaran kalian dapat dikontrol dengan baik.

 

3.         Sesuaikan dengan konsep

Konsep pernikahan juga berpengaruh pada pemilihan gedung yang akan kalian gunakan. Jika konsep kalian menggunakan dekorasi yang terlalu banyak maka kalian juga perlu gedung yang lebih besar. Biasanya jika mereka menggunakan konsep yang mewah dengan dekorasi banyak nan megah maka perlu gedung yang lebih luas karena nantinya dekorasi akan memakan banyak tempat.

 

4.         Fasilitas yang diberikan gedung pernikahan

Biasanya, setiap gedung pernikahan akan menawarkan beberapa fasilitas. Fasilitas tersebut diantaranya sound system, meja dan kursi, besaran listrik sampai ruangan-ruangan. Hal ini perlu diperhatikan oleh calon pengantin untuk memilih gedung sesuai dengan fasilitas apa saja yang mereka butuhkan.

 

5.         Lokasi yang mudah dijangkau tamu undangan

Lokasi juga menjadi hal penting, karena jika lokasi terlalu sulit dijangkau akan menyulitkan tamu undangan yang hadir. Biasanya carilah lokasi gedung pernikahan dekat dengan jalan utama atau di tengah kota.

 

6.         Lakukan survei langsung ke lokasi

Setelah semua terpenuhi, kalian harus melakukan survei ke lokasi gedung. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah gedung tersebut benar-benar sesuai dengan yang kalian harapkan



Komentar (0)

Buat Komentar

Hapus
(*) = Wajib diisi
Whatsapp Gedung Manten